Kamis, 24 Maret 2011

Orientasi Bisnis Oriflame

Saya order boneka komodo Oriflame sejak Januari, ketika pertama kali diluncurkan program penjualan boneka komodo untuk dukung pembiayaan TN Pulau Komodo, di ulang tahun ke-25 Oriflame di Indonesia. Sempat lama nggak diurusin, akhirnya bulan ini, saya berhasil membawa satu pulang boneka komodo Oriflame. Yippee...!!!
Bukan sekedar senang karena punya boneka baru, tapi juga senang karena dengan membeli, berarti saya ikut mendukung kelangsungan TN Pulau Komodo. Saya peduli.
Begitu pun Oriflame. Kepeduliannya tidak hanya ditunjukkan melalui program penjualan boneka komodo ini, yang relatif murah. Beberapa program yang dikelola Oriflame sebelumnya, menunjukkan bahwa Oriflame nggak sekedar berorientasi bisnis, tapi juga berorientasi sosial dalam beberapa program CSR-nya. Tiga di antaranya:
1. Gelang Donasi a.k.a. Charity Bracelet.
pic: courtesy of oriflame.co.id
Gelang ini unik. Terbuat dari tali kulit (imitasi, kayaknya) berwarna krem yang dijalin. Dilengkapi aksesoris perak dengan logo Oriflame Foundation. Gelang ini dipersembahkan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Hasil penjualannya disalurkan melalui yayasan Oriflame. Saya ikut beli karena saya peduli. Gelang itu saya pakai sesekali, kalau sedang pakai pakaian bernuansa coklat ;)
2. Boneka Komodo.
koleksi pribadi ;)
Seperti saya tulis di blog posting yang lalu, Rp 100.000.000,- akan disumbangkan oleh Oriflame untuk TN Pulau Komodo, berapa pun hasil penjualan boneka komodo ini. Saya ikut beli, juga karena saya peduli. Besok-besok, boneka ini juga sangat bisa dijadikan alat edukasi, mengenalkan binatang langka asli Indonesia. Walaupun binatang aslinya sih sungguh ganas, berwarna coklat, pula. Agak nggak mirip sih dengan bonekanya yang bertampang lebih ramah, tapi saya tetap suka karena hijau kan warna favorit saya juga. Selain itu, boneka lucu ini juga bisa dipeluk-peluk! Komodo asli? Mana bisa... :p
3. Donasi Untuk Yayasan Tunas Cendekia.
Khusus bulan Maret ini, setiap pembelian Tender Care di katalog 3, selain mendapat 1 gratisan, juga Rp 1.000,- akan disumbangkan untuk Yayasan Tunas Cendekia. Selain keuntungan buat kita karena beli satu dapat satu lagi sebagai bonus, juga kesempatan untuk memberi donasi kepada mereka yang membutuhkan. Dobel-dobel lho untungnya. 
Suka deh yang kayak gini, karena peruntukannya jelas. Selain uang kita bermanfaat untuk keperluan kita, ternyata juga membawa manfaat untuk orang lain. Kelihatan kan, orientasi bisnis Oriflame bukan hanya bisnis semata, tapi juga punya kepedulian sosial untuk sesama. Hayu atuh, mau ikutan donasi bareng Oriflame? Mau jadi member dulu, daftar di sini, hayu... mau 'sekedar' beli produknya juga boleh kok. Kontak saya aja, jangan sungkan-sungkan ya ;)

Tidak ada komentar: