Minggu, 27 Maret 2011

MLM - Still Promising Business

Tercatat di tahun 2009, bahwa MLM masih menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dijalani dan ditekuni. Ada di posisi 6, bisnis ini kelihatannya juga masih menjanjikan di tahun 2010 bahkan 2011. Simak Yuk...!
Hot trends job 2009
Di posisi 1 terdapat 3D/Animation Artist. Media massa makin beragam. Berbagai terobosan diperlukan untuk memenangkan persaingan di bidang media. Salah satunya dengan menggunakan media animasi yang memang terlihat dinamis dan menarik. Untuk memenuhi permintaan itu, tentu tenaga animator sangat diperlukan.
Di posisi 2 ditempati oleh Financial Planner alias perencana keuangan. Hm... Mereka makin dibutuhkan karena kelihatannya makin banyak orang kaya yang memerlukan pengelolaan terbaik untuk keuangan mereka ;) 
Posisi ke-3 ditempati oleh profesi Headhunter. Ah... profesi satu ini makin diperlukan untuk membidik kandidat terbaik yang bisa berkarya dengan kemampuan terbaik pula di berbagai perusahaan. Untuk menjadi headhunter tentu diperlukan pendidikan dan keahlian khusus.
Di posisi ke-4 adalah Guru di sekolah nasional plus atau internasional plus. Di era global tentu diperlukan sumber daya manusia berkualitas yang sanggup mengatasi tantangan zaman, dan itu tidak terjadi dengan sendirinya. Pendidikan dari tingkat dasar, menengah hingga atas diperlukan untuk itu, dan tentu saja sumber daya guru yang berkualitas pun menjadi satu tuntutan.
Di posisi 5 ditempati oleh para Project Officer NGO. Kembali, tuntutan era gloal mengharuskan para project officer ini melakukan kontak dengan pihak-pihak non-pemerintah, dan kebanyakan adalah tenaga asing. Tentunya, keahlian khusus pun diperlukan di sini.
Di posisi 6, nah... ini dia. Bahasa keren dari profesi ini adalah Network Marketing Franchise, tapi pada praktiknya? Ya... penggiat bisnis MLM seperti saya-lah... Ini jadi profesi yang diminati karena jam kerjanya yang fleksibel, modalnya kecil, dengan peluang untuk mengembangkan network seluas-luasnya, dapat dilakukan secara offline, face to face, ataupun online. Kekuatan silaturahmi akan membangun sinergi.
Dan bisnis Oriflame bisa banget dijalankan dengan cara ini. Sebagai konsultan Oriflame mandiri, saya senang bahwa saya ada di posisi yang tepat. Dan profesi ini masih jadi profesi yang menjanjikan di tahun-tahun ke depan. Oya, btw, posisi top 6 ini adalah bisnis sampingan saya. Profesi utama saya? Salah satu di dalam kelompok top 6 ini juga. Semoga berkah, keduanya ;)

Tidak ada komentar: