Minggu, 06 Februari 2011

Mencari atau Menjadi Berlian

Saya cukup sering mendengar orang bilang bahwa bekerja itu untuk mencari sesuap nasi dan sebutir berlian, sebagai ungkapan bahwa kerja yang dijalani tidak hanya sekedar untuk menjaga agar dapur tetap ngebul, tapi juga untuk menjaga image agar tetap cantik dan stylish. Tentu boleh-boleh saja.
Di bisnis Oriflame, mencari berlian (diamond) atau bahkan menjadi diamond, sangat mungkin. Salah satu tokoh diamond yang dimiliki Oriflame Indonesia saat ini adalah Ilnayuti Sari, dari grup Oriflame online lain yang bisa dibilang sebagai 'kakaknya' d'BC Network, group yang kuikuti sekarang ini. Beliau mencapai kualifikasi tersebut dalam waktu yang sangat singkat, 2 tahun 2 bulan saja. (Baca note-nya di sini)
Beliau pun mengalami penolakan-penolakan calon rekanan yang notabene adalah teman, kerabat atau kenalan. Impian beliau untuk sukses di Oriflame pun sempat diragukan oleh orang tua dan suami, dilecehkan banyak orang juga karena 'berani' menawarkan peluang ini dari pintu ke pintu. Banyak orang tidak mengerti pekerjaan ini, hingga langsung menutup pintu ketika beliau menawarkan peluang dan 'mimpi' kesuksesan. Ya, mimpi.
Bisnis MLM dikatakan menjual mimpi. Tapi mimpi tetap hanya akan sebatas mimpi bukan, bila kita tidak bangun dan melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Dengan Oriflame online, kita bisa meraih mimpi kita, apapun itu. 
Saya mungkin tak akan jadi seperti mbak Ilna yang melesat ke posisi diamond dalam waktu 2 tahun 2 bulan saja. Lha wong saya mulai bergabung dengan bisnis ini dengan pengertian yang belum menyeluruh, menjalankan bisnis ini juga tidak dengan perhatian penuh, dan hingga sekarang masih berusaha mengerti dan menjalaninya tanpa keluh. Karena ada harapan yang menanti untuk digapai, ada mimpi yang menunggu untuk diraih. Beberapa tahun ke depan, saya targetkan di tahun 2014, saya bisa mencapai level itu, diamond, dengan penghasilan yang sangat cukup, yang masuk ke rekening secara otomatis walaupun saya bekerja dari rumah saja. Di depan komputer yang terus menyala, pakai piyama dan berdandan seadanya, melakukan apa-apa yang saya suka.
Nah, jika tidak memulainya saat ini, mau kapan lagi? Karena berminat untuk mencapai kualifikasi itu, saya bersedia melakukan banyak hal sejak sekarang. Termasuk menawarkan peluang ini kepada Anda, yang saat ini sedang membaca tulisan ini. Ya, jika berharap bergabung dan langsung kaya, mungkin tidak bisa di sini. Bisnis MLM tetap bisnis kerja keras dan kerja cerdas. Kerja bagus, tentu akan diganjar banyak bonus. Tapi kerja asal, ya hanya akan meninggalkan sesal. Menyesal karena dibalap oleh teman-teman lain yang serius menjalankan bisnis ini dengan sepenuh hati. 
Bagaimana dengan Anda, mau serius ikut bergabung atau hanya sekedar jadi penonton? Pilihan ada pada Anda. Jika berniat untuk ikut bergabung, silakan dimulai dengan mengisi formulir di tautan berikut ini. Dapatkan banyak keuntungan sebagai member Oriflame, dan jadilah berlian yang berkilau.

Tidak ada komentar: