Senin, 27 Desember 2010

Oriflame Online, Bisnis Kita

Njalanin bisnis Oriflame secara online? Bisa banget! Saat ini bisnis Oriflame bisa dilakukan secara online, tidak seperti sebelumnya yang notabene berbasis jejaring offline. Sistem bisnis Oriflame online membuat kita bisa lebih bebas 'menjarah rayah' dunia maya dan memanfaatkan berbagai fasilitas online yang telah ditawarkan oleh jaringan online -dalam hal ini, dBC-Network. Selain kemudahan untuk memesan barang secara online, kita juga bisa membina jaringan dan mendapatkan downline dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia tanpa harus bertemu langsung dengan mereka.
Saat ini saya mendapat beberapa downline tanpa pernah bertemu langsung dengan mereka. Ada yang di Jakarta, Palembang, Aceh, juga Bandung sesuai dengan domisili saat ini. Kapan-kapan, kita bisa ketemuan untuk bincang-bincang lebih lanjut ataupun sekedar silaturahmi saja. 
Apa kabar downline lain yang di luar kota? Ruang tidak membatasi saya untuk berbisnis dan membina downline. Saya bisa menghubungi mereka lewat e-mail, sms, telepon, messenger, silakan sebut media komunikasi apa saja, semuanya bisa dimanfaatkan untuk bertukar kabar dan informasi terbaru.
front page of id.Oriflame.com special December
Perkembangan para downline juga bisa terpantau dari situs Oriflame. Bikin 'panas' juga ketika downline ternyata bergerak lebih cepat dan sigap, membuat saya terinspirasi untuk bergerak tak kalah sigap ;)
Sebenarnya, menjalankan bisnis Oriflame online ini tidak susah, tapi perlu keseriusan dan ketekunan yang tinggi untuk bisa sukses seperti Nadia Muthia yang berhasil mencapai level Diamond Director dalam tiga tahun, yang merintis bisnis online ini bersama mbak Dini Shanti, atau mbak Sharah Saleh Sugarda a.k.a. Dian Maysharah yang mencapai kualifikasi Diamond Director dalam waktu empat tahun, tapi dilakoni secara sambilan saja. (haa... ternganga).
Nah, untuk mengekor kesuksesan mereka-mereka itu, saat ini saya mencari calon downline yang punya kemiripan dengan saya, yaitu penyuka dan pemakai produk Oriflame, punya cukup teman yang juga suka produk Oriflame, dan suka internet-an, tentunya... ;).
Satu tips kecil untuk memperoleh pelanggan setia adalah: nggak usah ambil untung banyak-banyak. Pengalaman saya sendiri sebagai pelanggan, ketika bisa mendapatkan produk Oriflame dengan harga lebih rendah sedikit aja dibandingkan dengan harga yang tertera di katalog, wah... itu sudah senang luar biasa ;) Tujuan utamanya kan  untuk bisa mencapai 75 bonus poin yang jadi syarat tetap dapat bonus performance dan menjaga web replika (warung online) kita tetap aktif.
Selebihnya, tinggal konsentrasi lebih fokus untuk mencari calon downline yang mempunyai karakter kuat dan mau diajak membina kerjasama menjalankan bisnis ini, karena di sinilah kunci untuk bisa meraih sukses seperti para upliners yang sudah disebutkan tadi, mbak Nadia, mbak Dini dan mbak Sharah. 
Target di tahun 2011 nanti, adalah untuk mendapatkan minimal satu downline dalam sebulan yang punya target serupa (sedikit banget ya? :p), tapi setiap downline itu juga bisa aktif mencari downline lainnya yang punya passion serupa. Tentu saja punya beberapa downline lain yang mungkin... tidak se-visi. Kalo bisa dapet lebih banyak downline yang punya visi dan misi sama, ya... itu sih bonus aja... ;) 
Target itu realistis lho, karena produk Oriflame sendiri memang sudah dikenal kualitasnya, dan punya pelanggan setia, sehingga mencari orang yang mau jadi konsultan Oriflame juga insya Allah tidak terlalu susah, asal kita mau berupaya untuk mencari dan menemukannya. Kalau hal ini bisa terus berjalan lancar jaya, posisi Diamond Director itu tinggal menunggu waktu saja.
Yang menjadi banyak pertanyaan calon downline adalah bagaimana cara mencari downline? Nah... ini yang penting. Kebanyakan calon downline menganggap bisnis Oriflame online ini adalah bisnis cepat kaya, di mana mereka bisa cepat kaya hanya dengan ongkang-ongkang, tanpa usaha dan modal. Nggak bisa seperti itu. Di mana-mana, menjalankan bisnis apapun, kalau ingin sukses, mengelola bisnis ya harus sepenuh hati, perlu ketekunan dan juga modal ekstra jika perlu. Kerja kantoran saja, kita tetep butuh modal kan? Setidaknya untuk transport, seperti saya yang harus mengeluarkan uang beberapa ratus ribu rupiah per bulan hanya untuk transport ke kantor saja. Iya... iya... rumahku cukup jauh dari tempat kerja, jadi uang transport juga perlu di-budget-kan cukup besar.
Saat ini yang saya lakukan untuk memperoleh downline juga bisa dilakukan secara online. Blog ini, misalnya. Masih pakai yang gratisan sih, dari blogger. Saya juga sok rajin blog-walking atau mempublikasikan blog-posting via status jejaring sosial untuk lebih mempopulerkan blog ini. Selain itu, harus rajin juga mempromosikan web replika kita. Saya bisa ikut gabung promosi di iklan Facebook lewat program co-op. Bisa juga sih dengan beberapa cara lain yang masih belum dilakukan, seperti Yahoo search marketing atau Adword Indonesia maupun Google. Semua itu membutuhkan uang tentunya, tapi cukup sepadan dengan hasilnya. Selain karena modal yang dikeluarkan juga cukup terjangkau, sekitar 100 ribu sampai 200 ribu sebulan. Itu bahkan lebih kecil dari ongkos yang saya keluarkan untuk transport pulang pergi kantor setiap bulan.
Dengan bisnis Oriflame online ini, saya bisa mendapat lebih dari itu, bahkan saya yakin bisa mencapai target Diamond Director dalam waktu tiga tahun dari sekarang, dengan penghasilan 30-45 juta sebulan plus dapat mobil Honda CR-V gratis (um... boleh pilih warna ya?) dan bonus perjalanan liburan ke luar negeri berkali-kali. Siapa sih yang bakalan nolak kesempatan seperti ini...?
Jadi, apa yang bikin saya masih ragu? Hm... nggak tuh. Saya sudah punya cukup banyak bukti dan testimoni sukses, dan semuanya sangat mungkin dijalani.
Anda mau berjuang bersama jadi konsultan Oriflame online? Ayo bergabung di d-BC Network. Tinggal isi form berikut ini, transfer annual membership fee sebesar Rp 39.900,- dan kirimkan bukti transfer beserta hasil scan ID (KTP/SIM) ke alamat e-mail saya. Tenang... setelah Anda isi formulir online, nanti saya yang akan mengirimkan kabar untuk kontak lebih dulu. Setelah itu... mari kita sama-sama bergerak menjalankan roda bisnis Oriflame online ini dan sukses bersama! 

Tidak ada komentar: