Sabtu, 31 Desember 2016

Redwin Sorbolene Moisturiser Buat Kulit Yang Makin Seger

Selama ini saya merasa masih muda belia aja, mengingat mobilitas yang masih bebas ceria sebagai anggota Kejora (Kelab jomblo ceria). Seiring berjalannya waktu, ah... ternyata usia memang tak bisa berdusta. Kulit saya terasa lebih sensitif, terutama ketika terpapar sinar matahari atau kurang minum. Solusi mesti dicari, tak bisa menunggu mukjizat datang menghampiri. Maka mulailah ihtiar mencari ramuan 'sakti' untuk menangani masalah kulit yang saya alami.
Beragam cream dan lotion saya coba satu persatu, mulai kelas warung sampai toko online, saya sambangi untuk mencari produk paling kece. Cuma ke dokter kulit a.k.a klinik terkenal 'itu' aja yang nggak saya jabanin. Berat di ongkos. Eh pucuk dicinta ulam tiba. Beberapa waktu yang lalu saya dapat sampel gratis berupa lotion pelembap dari Redwin nih. Mari kita jajal keampuhannya.
Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah merek produk perawatan kulit dari Australia yang telah dipasarkan secara resmi di Indonesia melalui jaringan ritel terpercaya. Tagline-nya menjanjikan, yaitu “Nothing but goodness for sensitive skin”. Hmm... produk ini tampak cocok untuk saya. Cobain deh...
Lotion pelembap Redwin ini sudah mengantongi rekomendasi dari dermatologis untuk khasiatnya dalam menjaga kelembapan kulit dan mengatasi masalah kulit sensitif, termasuk masalah kulit kering, kasar, rusak dan pecah-pecah (terutama di bagian tumit) hingga terkelupas, selain tentunya menjaga kelembapan kulit. Kabar baiknya lagi, Redwin telah mendapat sertifikat halal dari Australian Federation of Islamic Council (AFIC).
Coba kita cek kandungannya ya. Redwin Sorbolene Moisturiser diperkaya Vitamin E. Hmm... ini biasa ya untuk segala lotion kulit. Nah, kelebihan Redwin ini, vitamin E-nya diderivasi dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Lotion ini juga mengandung 10% Glycerin dan Sorbitol. Diformulasikan untuk pemakaian seluruh tubuh, ini jadi lotion all in one yang praktis. Biasanya saya pakai lotion A untuk muka, lotion B untuk body, lotion C untuk tangan, dan seterusnya. Tapi kalau pakai Redwin ini, cukup 1 lotion saja untuk semua.   
Nah, membicarakan Redwin Sorbolene Moisturiser (duh, namanya panjang banget sih?) Kalau Redwin adalah nama produk/mereknya, moisturiser adalah pelembap, Nah, apa pula itu sorbolene? Ini adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen karena tidak mengandung zat aditif keras seperti pewarna, pewangi dan parabens (bahan pengawet) yang bisa memacu alergi dan iritasi pada kulit. Nah, Redwin Sorbolene Moisturiser ini terpercaya dan aman untuk penggunaan sehari-hari, melembapkan dan menutrisi semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit halus bayi baru lahir. Hmm... kulitku jauh dari kulit lembut newborn baby siih, tapi termasuk kulit sensitif dan sensual, jadi perlu coba keampuhan lotion satu ini.
Beberapa hari yang lalu, usai berkebun di depan dan belakang rumah, kulit lengan terasa ruam merah dan gatal. Bismillaah... coba saya aplikasikan lotion ini. Awalnya banyak dan terasa agak lengket, tapi bisa dibilang melembapkan dengan seketika. Pada pemakaian berikutnya, saya aplikasikan secukupnya saja. Cukup dengan mengeluarkan isi tube sekitar 1-2 cm untuk dioleskan di kulit lengan dan punggung tangan. Dalam 2-3 hari, ruam merah dan kulit terasa lebih lembut. Berasa bener, kulit sehat dan lembut dengan produk ini. Saya pun siap dan tak gentar untuk panas-panasan berkebun lagi.
Selain mengatasi masalah kulit sensitif dan ruam, Redwin Sorbolene Moisturiser ini bisa digunakan untuk ruam kulit bayi, ruam popok, kemerahan pada kulit bayi, digunakan setelah shaving kaki juga area underarms alias ketie. Hmm... ini sih rekomendasi saja, saya sendiri tidak bisa cek data dan faktanya karena saya nggak pakai untuk keperluan itu. Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga bisa digunakan untuk merawat tangan yang terbiasa bekerja berat juga sebagai makeup removal. Nah... ini baru applicable buat saya. Walaupun tidak sering memakai make up, produk ini bisa jadi andalan kalau bersih-bersih muka nantinya. Formulanya lembut dan bersahabat buat kulit.
Dengan adanya Redwin Sorbolene Moisturiser yang formulanya lembut begini, ini bisa banget dipakai untuk sehari-hari. Cara pakainya cukup dengan mengaplikasikan produk lotion ini secara merata pada kulit. Tidak perlu banyak-banyak, karena lotion ini cepat menyerap di kulit. Untuk hasil maksimal, bisa digunakan setiap habis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah terpapar sinar matahari (seperti cerita saya seusai ngebon tempo hari). 
Redwin Sorbolene Moisturiser tersedia dalam beberapa jenis kemasan. Yang saya dapat adalah kemasan tube dengan isi 100 gram berupa tube plastik lembut dengan tutup flip top. Tube brand new-nya dilapis dengan segel alumunium di ujungnya, menjamin kemasan aman terlindungi hingga sampai ke konsumen. Kemasan lainnya berisi 500 ml lotion berupa botol yang dilengkapi dengan pump sehingga cocok untuk penggunaan ekonomis bersama keluarga. Ada juga lho kemasan botol berpompa begini dengan ukuran seliter. Wow wow... bekal kalo mudik ke rumah eyang nih. 3 generasi bisa pakai sekaligus.
Cocok menggunakan lotion ini sebagai multipurpose lotion, saya mesti siap-siap repurchase nih (padahal yang sekarang ini saja masih banyaak, karena pemakaian irit banget). Tapi untuk jaga-jaga, saya sudah cek-cek toko sebelah. Produk ini bisa didapat di toko obat terkemuka seperti Century atau Guardian, hingga supermarket Carrefour bahkan di Toserba Yogya yang relatif dekat rumah. Selain itu bisa juga didapat di beberapa online store. Makin gampang dong untuk mendapatkan produk ini. Sekarang ini belanja online tinggal pakai ujung jari saja kan? Humm... pake duit juga siih, pastinya ;)
So... bagaimana overall produk ini? Mempertimbangkan beberapa kelebihan produk ini dibanding produk sejenis, saya sih YES. Beberapa poin plus-nya sebagai berikut nih...
  • Tanpa parabens/pengawet dan tanpa pewarna buatan, produk ini sangat bersahabat di kulit yang lembut dan sensitif sekalipun. 
  • Tanpa pewangi, produk ini nggak akan bikin aromanya bertabrakan dengan parfum favorit saya. 
  • Irit, karena dengan setitik atau seoles kecil saja, sudah cukup untuk melembapkan area kulit yang diinginkan. 
  • Efeknya jelas terasa, membuat kulit terasa lebih lembap dan bikin segerrr.
Sedikit yang membuat saya berpikir bahwa produk ini 'kurang asik' adalah justru karena tanpa pewangi, maka aromanya jadi seperti obat. Hmm... berasa 'sehat' sih, tapi bikin males kalau dipakai sebelum tidur (apa tidur pake parfum aja ya, biar aroma obatnya tersamarkan? :p)
Ukurannya yang relatif besar membuatnya kurang praktis untuk dibawa-bawa. Mungkin ke depannya Redwin bisa mempertimbangkan untuk merilis kemasan traveling yang imut, gitu...? ;) Ada baiknya saya kunjungi web-nya di alamat berikut Website: http://www.redwin.com.au atau fanpage-nya di fb: Redwin Indonesia atau Twitter @RedwinID
Nah, kalau sudah berkunjung ke web-nya, ngintip fanpage-nya atau cecuitan di twitter, lanjut olesin lotion ini lagi ya untuk menjaga kulit supaya tetap lembap dan seger. Setelah mencoba, langsung terasa deh manfaat kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Yuk, cobain Redwin.
Try Redwin for yourself. Your skin will thank you everyday.

3 komentar:

Dina Mardiana mengatakan...

Aku juga sudah coba Sorbolene, Mbak. Ukuran tube-nya memang praktis dibawa ke mana-mana dan bisa dipakai untuk seluruh keluarga ya :).

Khoirur Rohmah mengatakan...

Klo sblum tidur kupakai REDWIN Sorbolene Moisturiser ini untuk kulit kaki aja. Kalo hari2 biasa kubaurkan di anggota badan stlh mandi :D

Diah Utami mengatakan...

@Mbak Dina, kalau menurut saya sih, tube ukuran 100 ml kurang praktis untuk dibawa traveling. Kalau ada yang lebih kecil, pasti lebih praktis.
@Mbak Khoirur Rohmah, bener juga ya... malam2 sih pakai di kaki aja, jauh dari hidung, jadi aromanya nggak akan kecium :D