Selasa, 14 Mei 2013

Krim Malam vs Krim Pagi

Bertolak dari adanya pertanyaan tentang pentingnya krim malam vs krim pagi/siang, hmm... saya jadi kepikiran juga. Googling deh, dan menemukan jawaban yang cukup memuaskan. Saya rangkum di sini ya. 
Penggunaan krim malam itu penting, mengingat proses regenerasi sel kulit biasanya terjadi di malam hari, saat kita sedang tidur. Maka pemakaian krim malam berguna untuk meningkatkan kinerja proses regenerasi kulit.
Data lain yang saya dapat adalah bahwa sebenarnya, krim malam dan krim pagi tidak perlu berbeda. Owww... Tapi ini dengan catatan, krim yang dipakai tidak memiliki kandungan bahan yang terlalu kompleks. Biasanya, krim pagi mengandung tambahan tabir surya, jadi ya nggak akan efektif kalau diaplikasikan di malam hari. 
Hal lain yang perlu diketahui adalah, ada berbagai kandungan dalam krim wajah yang bekerja dengan lebih baik di siang hari, misalnya anti-oksidan. Tapi ada juga kandungan bahan dalam krim wajah yang bekerja lebih baik di malam hari, misalnya turunan bahan Retinoid. Maka dari itu, banyak produk menciptakan dua krim berbeda untuk pemakaian pagi dan malam hari. Dan karena sifat kulit yang melakukan regenerasi sel di malam hari, maka disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung bahan yang menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru pada malam hari.
Salah satu yang boleh saya rekomendasikan adalah Even Out dari Oriflame
pic: property of Oriflame.co.id
Satu lainnya adalah Time Reversing generasi baru. Boleh saya bilang generasi baru, karena beberapa waktu sebelumnya krim malam dan krim pagi Time Teversing ini sudah beredar dan bahkan sempat saya gunakan selama beberapa waktu. Cocok! Time Reversing kemudian sempat menghilang dan saat ini muncul lagi dalam kemasan baru yang lebih elegan, dilengkapi dengan produk lain sebagai pelengkap. 'Keluarga' Time Reversing saat ini muncul dengan krim mata dalam dua varian, serum yang membantu regenerasi kulit, juga kapsul untuk nutrisi kulit, selain krim pagi dan krim malam yang sudah ada sebelumnya. Dengan formula yang disempurnakan, kini saatnya untuk membalik waktu, kembali ke Time Reversing ;)

Tidak ada komentar: