Kamis, 15 November 2012

Produk Suncream dari Oriflame

Hari Selasa lalu sekolah tempat saya mengajar menyelenggarakan kegiatan field trip ke lokasi Tahura Juanda. Alamat bakal jalan-jalan terpanggang matahari nih. Hayu ah, lindungi kulit dari efek negatif radiasi matahari. Kali ini saya nggak lupa mengoleskan SOL sun cream
pic: courtesy of oriflame.co.id
Yang saya pakai kali ini, produk tabir surya dari Oriflame,  SOL sun cream SPF50, tabir surya yang melindungi kulit dari pengaruh negatif sinar matahari. Bolehlah sekalian digunakan untuk wajah dan punggung tangan. Idealnya sih tabir surya dengan nilai SPF yang lebih tinggi diaplikasikan di wajah, sedangkan yang lebih rendah bisa digunakan untuk bagian tubuh yang lain. Kandungan SPF (Sun Protecting Factor) di dalamnya cukup efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari beserta efek negatif sinar ultraviolet.
Dan memang terbukti, kali ini kulit saya tidak lagi gatal-gatal dan merah terbakar sinar matahari.Selain itu, memang kebetulan cuaca di Tahura Juanda hari Selasa lalu memang relatif sejuk, dengan rapatnya dedaunan sebagai pelindung sinar matahari.
Tapi beberapa waktu lalu, ketika sekolah kami menyelenggarakan acara AIS Cup, -sebuah kompetisi sepak bola untuk sekolah-sekolah di seputar Bandung- saya pun sempat berpanas-panas di bawah paparan sinar matahari Dan alhamdulillah, kulit saya baik-baik saja, terlindung dari pengaruh jelek yang biasa saya alami jika lupa mengoleskan sun cream. Bayangkan saja, kegiatan AIS cup ini berlangsung simultan selama 4 hari, mulai dari tanggal 1 hingga 4 November lalu. Sedangkan saya bolak-balik sana-sini hingga bawa-bawa baki medali di panggung utama (di hari terakhir), dan tentu saja harus merelakan diri untuk terpapar sinar matahari cukup lama. Tapi alhamdulillah, kali ini kulit saya baik-baik saja, tidak lagi megar bruntusan dan gatal-gatal. Rupanya efek negatifnya sudah tertolak oleh khasiat SOL sun cream spf50 yang saya oleskan di permukaan kulit sebelumnya.
Jika tahu manfaatnya efektif seperti ini, di kesempatan lain tidak boleh lupa lagi. Gunakan sun cream seperlunya saat hendak beraktivitas di luar ruangan. Efektifnya sih sekitar 20-30 menit sebelum beraktivitas. Aplikasikan sebelum foundation, lalu akhiri dengan bedak tabur agar wajah tidak tampak berkilat. Dan... Anda pun siap beraktivitas di bawah sinar surya.

Tidak ada komentar: