Minggu, 01 Januari 2012

Inovasi Oriflame, Selalu Baru

Powder Foundation - Produk baru di Katalog 1 Oriflame hal.99
Mengamati peredaran katalog Oriflame setahun kemarin, saya perhatikan ternyata selalu ada produk baru di setiap bulannya. Buka-buka Newsletter Oriflame untuk 3 bulan ke depan, beberapa item produk baru siap diluncurkan untuk pelanggan. Dan karakter saya yang mau aja coba-coba produk baru -apalagi produk baru biasanya diluncurkan dengan harga diskon ;)- tentu sudah siap-siap menandai beberapa produk baru untuk dicoba.
Kenapa sih selalu meluncurkan produk baru, sementara produk lama yang sudah disuka pelanggan terkadang malah hilang. Diganti produk baru, kabarnya, yang khasiatnya kurang-lebih sama saja. Untuk yang suka coba-coba, tentu asyik-asyik aja. Tapi untuk yang merasa aman di zona nyaman mereka, tentu akan sulit dipersuasi untuk mencoba sesuatu yang baru.
Tapi hey!!! Bukankah ini salah satu semangat luar biasa yang pantas ditiru? Tim Research & Development-nya Oriflame pasti bekerja tak berhenti untuk selalu mencari inovasi baru. Memperbaiki produk yang telah beredar, dan mencari alternatif produk baru yang kira-kira akan disukai oleh pelanggannya. Yang dicari tentu kepuasan pelanggan. Dan pelanggan itu, siapa lagi kalau bukan kita? Tidakkah kita pun sebaiknya begitu? Jangan pernah puas dengan 'kesuksesan' yang sudah diraih. Terus cari kemungkinan dan pintu sukses lainnya.
Selain itu, geliat inovasi yang tak berhenti menggambarkan semangat yang juga tak henti untuk terus bergerak mencari perbaikan. Ini pun sangat layak contek dan diaplikasikan dalam hidup kita sendiri. Langkah kerja yang rutin dilakukan, mesti ditambah dengan inovasi baru sebagai aksen penyegar yang bisa memercikkan api semangat buat saya sendiri maupun buat orang sekitar. Jangan puas dengan pencapaian kecil yang sudah diraih, tapi cari jalan baru untuk meraih keberhasilan yang lebih besar. Ayo, kita laksanakan!
Saya sendiri, mesti cepet-cepet pergi dari depan komputer nih, lalu mulai bergerak untuk mulai mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini cuma ada di kepala dan buku catatan aja. Mulai kerjain deh langkah-langkah kecil untuk menuju mimpi BESAR yang saya punya. Ayo kerja!!!

Tidak ada komentar: