Sabtu, 22 Januari 2011

Oriflame Abal-abal...

Mau nyoba nyari? Silakan coba. Tapi saya berani jamin, mau dicari sampai ke mana pun, Anda nggak akan nemuin produk Oriflame abal-abal.
Saya baru menyadarinya beberapa waktu ini. Barusan, baruu aja sore tadi, nonton tayangan reportase investigasi di salah satu stasiun TV swasta tentang produk bedak bayi palsu. Beberapa produk dipalsu oleh sang oknum. Walaupun kemasan disamarkan, kita yang nonton tetap bisa lihatlah, produk mana saja. yang dipalsu. Ya produk-produk terkenal yang ada di pasaran dan iklan-iklan itu lho... Tapi jelas NGGAK ADA produk Oriflame di sana. 
Si oknum memang menyasar konsumen kalangan menengah ke bawah, dan menyebar produk palsunya ke warung-warung, dengan harga murah tentunya. Dalih si oknum, dia bisa dapat murah karena dapat produk langsung dari pabriknya. Halah... bohong banget tuh. Mana mungkin pengecer kecil bisa dapat produk langsung dari pabrik? Sayangnya, konsumen kita masih kurang edukasi, kayaknya, jadi sukseslah ditipu oleh si oknum. 
Sampai saat ini, memang belum ada keluhan dari konsumen. Lha, masyarakat golongan bawah, rata-rata daya imunitasnya tinggi kok. Bayi ditaburi bubuk talk campur tepung sagu (atau tepung ketan, gitu) dan sedikit parfum, masih aman-aman saja tuh (ini komposisi talk-nya si oknum). Tapi dalam jangka panjang, mana tahu apa yang terjadi dengan si bayi.
baby talk. pic: courtesy of id.oriflame.com
Berani nih coba-coba sama produk buat anak kita atau bahkan kita sendiri? Saya, sekarang ini mempercayakan produk perawatan tubuh dan make-up kepada Oriflame. Rantai distribusi yang pendek memastikan produk Oriflame berkualitas. Kalau harga dirasa sedikit mahal, yok kita analisa sedikit. deh... Oriflame adalah produk impor, jadi wajar kalau dia relatif mahal. Pabriknya ada di beberapa negara, yaitu Polandia, India, Swedia, Rusia, dan Cina, dengan distribusi langsung ke 57 negara penggunanya. 
Distributor Oriflame di Indonesia ada di perwakilan kantor Oriflame yang berlokasi di beberapa kota tertentu. Sementara itu,  penyebaran produk Oriflame hingga ke tangan konsumen/pemakai dilakukan langsung oleh konsultan Oriflame yang menjadi anggota. Nggak bakalan ada deh kongkalikong untuk memperpanjang jalur distribusi yang akan rentan pemalsuan. 
Jalur distribusi yang pendek membuat harga produk Oriflame relatif murah. Coba saja bandingkan dengan produk impor lainnya. Oriflame paling murah deh... Mendapatkannya juga mudah. Tinggal kontak konsultan Oriflame terdekat (dan biasanya kami yang mendatangi Anda), lihat-lihat katalognya (bisa juga lihat katalog online), lalu silakan pesan. Setiap bulan PASTI ada program diskon untuk produk tertentu. Tapi yang jelas, kalau Anda bergabung dengan Oriflame, tentu Anda bisa mendapatkan produk Oriflame dengan harga lebih murah dibanding harga yang tertera di katalog, karena ada diskon khusus member yang bisa mencapai 30%.  Selain itu, ada juga dong keuntungan lain kalau kita mau serius njalanin bisnis ini. Tapi tentang itu sih baca di tulisan yang lain aja ya. Ayo, mau sekalian ikut gabung dengan Oriflame? Tinggal isi form berikut ini, dan nikmati layanan diskon sepanjang tahun! Orisinalitas produk terjamin, juga kualitasnya. Nggak ada deh Oriflame abal-abal di mana-mana. Kalau ada yang jualan Oriflame di warung-warung, tanyain nomor konsultannya deh. Sekalian lihat katalognya, dan ikutan order aja. ;)

Tidak ada komentar: