Jumat, 06 April 2012

Dandan Yuuk...! ;)

Ketika kecil dulu, saya cukup sering memperhatikan ibu berdandan. Kelihatannya ribet banget ya sebagai perempuan. Mesti pakai pelembab dulu, lalu disusul dengan foundation atau alas bedak, lalu bedak. Lipgloss dan lipstick pun tak lupa mempercantik tampilan wajahnya. Terkadang ibu juga mengulaskan eye shadow dan blush on sebagai pelengkap -terutama pada kesempatan khusus-. Dan saat ini, saya sampai juga pada tahap (ya... ya... pada umur tertentu) untuk mau-maunya ngusahain dan ikut ribet berdandan (halah...). Yuk, ikut berdandan ;)
Pelembab yang saya pakai sekarang, Essentials Balancing Face cream dari Oriflame. Dikabarkan, formulanya lembut, jadi penyeimbang untuk kulit berminyak dan kombinasi (kulit saya termasuk jenis kulit kombinasi nih). Kandungan Calendula alami yang dimiliki lotion ini memiliki khasiat pembersih, sedangkan vitamin E membantu melembabkan kulit dan melindunginya dari efek radikal bebas yang merusak. Bisa digunakan siang dan malam hari (tapi saya hanya menggunakannya di pagi hari sebagai lapisan pertama di wajah). Di hidung saya, aroma lotion ini terasa seperti green tea yang segar. Suka deh :)
Sebagai alas bedak atau foundation, saat ini saya menggunakan GG mineral therapy foundation yang mengandung  mineral laut yang berkhasiat meremajakan dan mencerahkan kulit. Janjinya sih, membuat kulit lebih cerah ketika digunakan, juga setelah menghapusnya. Wow... Berani coba? Tentu saja. Saya kan cukup adventurous. Saya cobalah produk foundation dari Oriflame ini, dan alhamdulillah, cocok di wajah saya. Tapi kelihatannya saya salah memilih warna. Menurut tips yang saya baca dari beberapa artikel kecantikan, sebaiknya kita memilih foundation dengan warna yang setingkat lebih muda dari warna kulit kita. Sementara saya? Malah pakai yang relatif gelap. Tapi karena sudah terlanjur dipakai, ya harus terus digunakan sampai habis. Tapi yang namanya foundation, pemakaiannya kan cuma setetes saja. Ya... sebesar butiran jagung-lah, dan itu cukup untuk menutup seluruh wajah saya. Awetlah foundation ini. Kapan habisnya ya? Rasanya sudah berbulan-bulan saya pakai, dan masih belum habis saja. Padahal ingin juga lho coba produk foundation lain, misalnya Smoothie foundation dengan aroma berry yang segar. Pengen cepet-cepet coba. 
Tuh, ribetnya perempuan untuk urusan dandan. Tapi terasa kok bedanya di muka, Terasa lebih halus dan terawat (jieee). Ini bisa dianggap sebagai syukur nikmat lho, merawat tubuh pemberian Tuhan dengan perawatan terbaik. Nah, ini baru ngomongin pelembab dan foundation aja, udah satu posting-an penuh. Padahal soal perawatan wajah dan badan, masih banyak lagi nih. Baiklah... kalau begitu, soal lipgloss dan lipstick, saya ulas di kesempatan lain aja deh ya :p

Tidak ada komentar: